Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD 119 Bersama BAZNAS Bangun Rutilahu Warga Karang Bahagia Kab. Bekasi

Kabupaten Bekasi, Sebuah Rumah Tinggal yang di huni seorang Bapak dengan 1 anaknya, di Bongkar dan di robohkan oleh puluhan Tentara, Pria berumur yang di ketahui bernama Ahmad, merupakan pemilik rumah Tersebut, yang sehari-harinya bekerja mengumpulkan barang-barang bekas. Matanya berkaca-kaca melihat rumahnya rata dengan tanah. Yang berada di kampung Lemah Abang, RT.003/006 desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. ( 24/02/2023 ). 


Ahmad ( 40 ) tahun, mengaku merasa bersyukur rumahnya kini telah rata dengan tanah, dan akan di ganti yang baru oleh para Satgas TMMD 119, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.  Menurutnya, kesulitan ekonomi membuat nya harus berpisah dengan istrinya, dan  terpaksa tinggal di rumah yang dia buat seadanya. Rumah tinggal dengan lantai Tanah beratapkan Baner bekas kini sudah tidak tampak lagi. 


" Alhamdulillah pak, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak Tentara, yang mau buatin rumah untuk saya dan anak saya, gak tau saya harus ngomong apa lagi " ujarnya dengan mata yang terlihat basah. 

Sementara itu, Komandan satgas TMMD Ke 119,  Letkol Inf Danang W, S.I.P. Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, mengatakan Program Rutilahu yang di berikan untuk Bapak Ahmad, merupakan Program fisik TMMD, yang berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Bekasi.


" Rumah pak Ahmad ini, sudah sangat tidak layak untuk di huni, dan sangat berbahaya jika ada angin kencang ataupun hujan, dan kami berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, insyaallah rumah ini kami usahakan secepatnya selesai dan bisa segera di huni oleh beliau " ujar Danang.


Di lokasi pembangunan Rutilahu sendiri, terlihat satgas TMMD 119, mulai memasang beberapa kusen dan Pondasi rumah. Yang rencananya akan di lengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur serta kamar mandi. 

( Red/Y2n )

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.